Kamis, 21 Juni 2012

Download Notepad2 - Text Editor


Notepad2 merupakan open source editor teks untuk Microsoft Windows , dirilis di bawah BSD lisensi perangkat lunak . Hal ini ditulis oleh Florian Balmer menggunakankomponen editor Scintilla , dan pertama kali dirilis ke publik pada April 2004. Balmer berdasarkan Notepad2 pada prinsip-prinsip Microsoft Notepad : kecil, cepat, dan bermanfaat.
Ini fitur sintaks untuk banyak bahasa pemrograman : ASP , Majelis , C , C + + , C # ,Gateway Common Interface (CGI), Cascading Style Sheets (CSS), HTML , Java ,JavaScript , NSIS , Pascal , Perl , PHP , Python , SQL , Visual Basic (VB), VBScript ,XHTML , dan XML . Ia juga memiliki sintaks sebagai berikut format file : BAT , DIFF, INF, INI, REG, dan file konfigurasi (properti.).
Notepad2 juga memiliki beberapa fitur lain:
  • Auto lekukan
  • Bracket pencocokan
  • Encoding konversi antara ASCII , UTF-8 , dan UTF-16 format
  • Beberapa undo / redo, seleksi persegi panjang blok
  • Newline konversi, antara DOS (CR / LF), Unix (LF), dan Macintosh (CR) format
  • Reguler ekspresi berbasis mencari dan mengganti
Balmer telah menyatakan bahwa beberapa fitur mungkin tidak akan pernah diterapkan di Notepad2, karena mereka berada di luar tujuan desain dari aplikasi Notepad seperti sederhana. Ini termasuk fitur yang paling diminta Notepad2, sebuah antarmuka beberapa dokumen .  fitur yang hilang lainnya seperti kode lipat , asosiasi file dan bookmark yang tersedia melalui modifikasi, terhubung dari homepage. Dimulai dengan versi 4.2.25-RC6, sebuah membangun x64 juga ditawarkan.

2 komentar:

writer on Sabtu, September 01, 2012 mengatakan...

notepad keren...

Blog Cafeiin on Rabu, Mei 29, 2013 mengatakan...

wahh ini untuk windows, untuk sistem operasi linux gimana gan ??

Followers

 

TKJHOMED 31. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com