Rabu, 02 Mei 2012

GALAU??????



tumblr_lcpd2w9wxl1qf6py6o1_500
Hai :)
di postku kali ini, mau sedikit curhat ya temen-temen hehe. Kali ini aku mau bahas masalah galau.
iya. Galau. Apasih galau itu sebenernya? Kalo menurutku sih galau itu adalah suatu keadaan dimana hati ngerasa tidak tenangTapi setelah aku cari-cari di mbak gugel, dan akhirnya nemu juga. Menurut seseorang  disana, galau adalah sebagai berikut
Galau merupakan suatu perasaan dimana seseorang memikirkan hal-hal secara berlebihan, kemudian bingung ketika memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap hal tersebut dengan pikirannya sendiri, sehingga emosi menjadi tidak stabil, pikiran pusing, lalu mendadak imsomnia. Galau juga perasaan emosi labil seseorang saat ia tidak dapat menentukan pilihan, takut akan yang terjadi nanti, apakah sesuai harapan atau tidak, benar atau salah ya…???, bimbang, dan gak’ percaya diri dengan apa yang sudah dipilih untuk menjadi sebuah pilihan dan keputusan akhir yang diambil
*deg**mak jleb*
Pernyataan satu ini bener-bener nge pas banget sama aku. Iya, aku emang sering galau. Maka dari itu kenapa aku berencana buat ngepost sesuatu yg lagi ngetrend merajalela di kalangan anak muda ini hehe
Dan si orang tersebut juga ngasih tips nih buat ngilangin galau. Check this out :)
  1. Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri karena hanya akan membuat perasaan jadi semakin down. Berpikirlah kalau ini merupakan sebuah ujian dari Tuhan karena Tuhan sayang sama diri kita dan Tuhan mau menaikkan derajat kita di hadapan orang lain dengan ujian tersebut. Dengan begitu kita akan lebih percaya diri setelah ujian itu berhasil dilewati, karena ujian yang diberikanNya tidaklah diluar kemampuan hambaNya.
  2. Hadapi dengan senyuman, berpikir positif, dan tenang dalam menyelesaikannya. Dengan begitu, perasaan akan lebh terasa relax dan sadar bahwa masalah yang dihadapi gak’ seberat yang dibayangkan.
  3. Selalu aja merasa beruntung, agar bisa terus bersyukur atas semua nikmat dari Tuhan.
  4. Lakukan kegiatan positif dan berguna, lalu nikmatilah semua itu.
  5. Dengarkan lagu-lagu yang disukai
  6. Kumpul bersama teman-teman, kerabat, keluarga, lalu sharing dan curhat ke mereka. Tetapi jangan sampai salah pilih orang, karena bisa makin’ runyam ntar masalahnya. Bukannya nyelesain’ tapi malah nambah
  7. Hadapi yang akan terjadi, bukan malah menghindari dan takut. Jangan pernah berpikir untuk lari dari masalah. Masalah yang ada bukan untuk dihindari, tetapi untuk diselesaikan. Semakin dihindari, maka ia akan makin membesar. Menghadapi tidak selalu berdampak negatif, malah kebanyakannya berdampak positif. Justru menghindar akan makin membuat pribadi kalah dan merusak diri dari segi mental.
  8. Perbanyak beribadah. Meminta pertolongan dan petunjuk kepadaNya, dan temukan kedamaian ketika telah melakukan ibadah dan meminta solusi langsung kepada Sang Maha Esa.
*deg**mak jleb* yang ke 2 kalinya
Seletah baca semua itu, aku baru nyadar. Waktu aku galau, temen-temen pasti bilang gitu semua ke aku tapi aku gak pernah ngereken. Aku sibuk sama galauku. Bingung sendiri sama apa yg harus aku lakuin. Ujung-ujungnya ya galau lagi galau lagi :(
Capek juga sih aslinya. Dan setelah liat apa yg ada di atas, aku jadi sadar kalau galau itu gak guna. Isinya cuman nyalahin diri sendiri aja. Sekarang tiap mau galau harus inget sama blog ku ini deh, biar aku gak galau lagi hehe
Oke deh. Sekian ya. Semoga post ku ini bermanfaat buat temen-temen semua :)
Have a nice day, good bye,  hindari galau :D ,and
tumblr_lkntrgg55r1qcxieko1_500

0 komentar:

Followers

 

TKJHOMED 31. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com